SELAMAT DATANG DI BLOG KU

Jumat, 18 Februari 2011

ilmu

AIRPOD Mobil Bertenaga Angin

Mobil yang kita kenal umumnya berbahan bakar bensin atau solar. Ada juga mobil yang berbahan bakar gas. Beberapa mobil dibuat dengan menggunakan bahan bakar alternatif, misalnya mobil berbahan bakar organik, mobil bertenaga surya, hingga mobil listrik. Kini ada satu lagi mobil bertenaga alternatif, yaitu menggunakan tenaga angin.
Mobil unik ini dinamai AIRPod. Sesuai namanya, mobil ini bergerak dengan memanfaatkan tenaga udara yang dimampatkan. AIRPod dikembangkan oleh perusahaan Motor Development International (MDI) dari Perancis. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada pameran mobil Geneva Auto Show 2009 di Jenewa, Swiss.
Bentuk AIRPod cukup unik dan bergaya futuristik. Berukuran kecil dengan tiga buah roda. AIRPod berukuran panjang 207 cm , lebar 160 meter, dan tinggi 174 cm. Mobil ini dapat ditumpangi tiga orang, satu orang di depan sebagai pengemudi, dan dua orang lainnya berada di belakang.
Untuk mengatur kecepatan, AIPod dilengkapi dengan pedal gas dan rem. Dan yang unik, mobil ini tidak memiliki setir kemudi. Sebagai penggantinya, AIRPod menggunakan joystick untuk mengendalikan mobil. Jadi, mengendalikan AIRPod mirip seperti main game. Tinggal geser joystick ke kiri atau ke kanan. Oya, satu lagi, mobil ini tidak dapat berjalan mundur.
AIRPod dirancang untuk perjalanan pendek dalam kota. Prototipe mobil ini dapat melaju dengan kecepatan 50 km per jam. Nantinya, AIRPod yang diproduksi akan dapat melaju dengan kecepatan hingga 80 km per jam. dapat perjalanan hingga 140 mil di satu 46-gallon tank udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar